KATA ATR/BPN SEJUMLAH UPAYA YANG BISA DI HADANG UNTUK MAFIA TANAH

Penulis : Zubaidah
Tayang sejak : 28 Des 2022
Bagikan : 452 x

KATA ATR/BPN SEJUMLAH UPAYA YANG BISA DI HADANG UNTUK MAFIA TANAH

Kata ATR/BPN DAN SEJUMLAH UPAYA

ini Yang bisa di hadang untuk mafia tanah selain memaksimalkan program PTSL untuk mendaftarkan seluruh bidang tanah kementrian ATR/BPN juga melakukan kolaborasi dengan pemerintah daerah kementrian atau lembaga terkait dan aparat penegak hukum. 

di indonesia kasus sengketa tanah dan sengketa lahan yang sering terjadi hal ini sebenarnya tidak mengherankan karena banyak sekali tanah yang belum memiliki sertifikat kepemilikan yang sah menangggapi masalah tersebut pemerintah pada akhirnya membuat program PTSL ( PENDAFTARAN TANAH SISTEMATIS LENGKAP )telah diatur dalam intruksi presiden (Inpres) No. 2 Tahun 2018.

program gratis ini telah berjalan sejak tahun 2018 dan direncanakan akan berlangsung tahun 2025 nah buat kamu yang belum mempunyai sertifikat tanah. sudah tentu tidak ingin melewatkan kesempatan ini.

PTSL yang begitu populer di masyarakat dengan istilah sertifikat tanah ini, sepenuhnya dijamin oleh pemerintah mengenai kepastian hukum serta perlindungan hukum nya pada hak atas tanah yang di miliki masyarakat.

Mari kita perangi bersama mafia tanah untuk kemudahan kita dalam memiliki rumah dimasa mendatang....

Sumber kompas.com
Sumber Rumah.com

Follow terus Rumaindo_official untuk mendapatkan update terbaru berita properti 


Rekomendasi Artikel Pilihan