Tips Membuat Listing Agen Properti

Penulis : Zubaidah
Tayang sejak : 03 Jan 2023
Bagikan : 447 x

Tips Membuat Listing Agen Properti

Tips Membuat Listing Untuk Agent Properti 

dalam dunia agent properti membuat listing kerap menjadi tips bagi agen properti pemula, membuat listing bisa menjadi hal yang masih asing,

apasih sebenarnya listing itu

listing pada dasarnya bermakna perincian data tentang properti yang dipasarkan oleh agent properti. mulai dari spesifikasi, ukuran bangunan, lahan dan legalitasnya, fasilitas properti kondisi sampai daya listrik dalam properti itu. 

listing biasanya dikemas dalam tulisan dan foto beberapa yang mengemasnya dengan desaindenah properti, video tour, bahkan hingga animasi. tujuannya, agar bisa memberi gambaran yang jelas kepada calon pembeli. 

bagi agent prperti pemula, mendapatkan listing bisa jadi masalah besar, sebab bagi yang awal-awal mendalami dunia agent properti, mungkin masih heran bagaimana seorang agent properti bisa mendapatkan banyak listing ? bagaimana klien mau memepercayakan properi mereka untuk dijual kepada org yang baru dikenal.

tapi setelah memeperoleh listing, masalah sebenarnya juga belum usai. justru baru masuk ke masalah kedua. bagaimana memasarkannya sampai closing ?? bagaimana agent bisa meyakinkan calon pembeli sampai mereka akhirnya mau melakukan akad jual beli.

pada dasarnya masalah umum agent pemula dan agent laiinya memeang dua itu bagaimana memperoleh listing dan bagaimana memasarkannya sebab kerja utama agent properti memang pada dua hal itu.

masalah pertama bisa mulai dipecahkan dengan dari yang sedang menjual propertinya. jika ketemu anda bisa kenalan dan tawarkan jasa anda. jika ingin lebih luas lagi gunakan jaringan keluarga atau pertemanan. adakah lingkaran dekat mereka ada yang sedang menjual properti ? atau malah mereka sendiri ?

tak hanya pertemanan didunia nyata di media sosial juga bisa anda optimalkan untuk menjaring listing, sehingga makin luas pertemanan anda. peluang memperoleh listing bisa makin besar. jika anda memperoleh listing tersebut cobalah anda kemas dan pasarkan dengan professional. langkah-langkah pemasaran sederhana bisa anda tempuh dengan cara yang mirip saat anda berburu listing. hanya saja sekarang posisinya dibalik anda sedang mencari orang butuh properti. pertama, anda harus bisa membuat copy iklan yang bagus dan menarik. selai itu anda harus membuat deskripsi yang jelas dan terang. karena judul yang bagus tanpa disertai deskripsi properti yang jelas. justru akan membuat pembaca iklan tertipu.

anda juga harus bisa memotret dengan bagus, ingat jika anda punya kemampuan fotografi, tentu akan sangat berguna jika belum bisa belajarlah pada mereka yang menggeluti fotografi atau cari di internet.

jika anda sudah bisa mengema informasi properti dalam listing, maka bisa dilanjutkan dengan memastikannya baik secara digital, maupun manual. dan jika anda memasarkan secara digital coba pelajari SEO ( SEARCH ENGINE OPTIMIZATION ), pada dasarnya SEO adalah bagaimana mengoptimalkan apa yang di unggah di internet, agar mudah ditemukan mesin pencari, jadi kalau ada orang yang tengah mencari tentang properti. listing anda bisa mudah ditemukan.



Rekomendasi Artikel Pilihan